Selasa, 17 Maret 2020

Jus Bawang Bombay Sangat Baik untuk Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Heart News - Bawang Bombay selain nikmat dijadikan bumbu masakan ternyata juga memiliki khasiat untuk kesehatan dan dijadikan obat segala penyakit. Sayuran ini memiliki kandungan kaya akan vitamin dan mineral, bahkan juga baik untuk kecantikan dan menyehatkan rambut.
Selain dijadikan bumbu masakan, Bawang Bombay bisa dikonsumsi dengan cara diminum yaitu dibuat menjadi jus. Meski aromanya yang kurang sedap jika sehabis dimakan, Bawang Bombay ini mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan yang belum banyak orang tahu.
Seperti dilansir AkuratTren dari laman Misskyra, Senin, (16/3), berikut ini khasiat terpendam Bawang Bombay yang wajib Kamu ketahui.
Baik untuk mengatasi gula darah
Jus bawang bekerja secara ajaib untuk orang yang memiliki masalah gula darah. Karena, mengandung senyawa yang dapat membantu mengurangi kadar glukosa dalam tubuh dan juga membantu mengelola diabetes.
Kaya akan prebiotik dan serat
Manfaat yang kedua, jus Bawang Bombay ini juga dapat meningkatkan kesehatan usus kita lho. Bahkan, dapat meningkatkan keseimbangan bakteri usus dan sistem pencernaan juga.
Dapat meningkatkan sistem Kekebalan Tubuh
Nah, bagi Kamu yang ingin meningkatkan sistem Kekebalan Tubuh dan mencegah penularan virus Corona, selain mengonsumsi jamu, jahe, kunyit, dan makanan sehat lainnya ada baiknya untuk membuat jus Bawang Bombay ini.
Diketahui jus ini berkhasiat untuk meningkatkan sistem Kekebalan Tubuh yang berfungsi melawan bakteri, infeksi, virus, dan penyakit. Karena, Bawang Bombay juga mengandung selenium yang sangat penting untuk meningkatkan tingkat Kekebalan Tubuh.
Memiliki antiinflamasi dan antioksidan
Jus Bawang Bombay cukup kaya akan antiinflamasi dan antioksidan yang bisa mengurangi peradangan. Juga, diketahui menurunkan kadar kolesterol yang berperan penting untuk kesehatan jantung. Dan Bawang Bombay juga membantu untuk mengelola tekanan darah. 

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar