Selasa, 17 Maret 2020

5 Kebiasaan ini Bisa Kamu Lakukan Saat Libur Sekolah

Heart News - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meliburkan sekolah beberapa pekan karena mewabahnya COVID-19. Tentu, hal ini akan membuat kamu mager alias males gerak dan bingung. 
Dalam hal ini, agar kamu tetap produktif banyak hal yang bisa dilakukan. Seperti dirangkum AkuratParenting dari beberapa laman, ini yang harus kamu lakukan. 
Membaca buku 
Dengan membaca buku tentu akan menjadi hal yang sangat produktif. Kamu akan lebih luas menambah wawasan dalam banyak hal. 
Kamu bisa gunakan di waktu pagi hari atau malam hari, agar tak menganggu aktivitas lain. 
Menonton televisi atau film 
Kamu bisa menyetel bebeapa film kesukaan agar kembali bernostalgia. Kamu juga bisa mengambil sedikit kudapan agar suasana menonton lebih seru, dan bisa ajak keluarga untuk menonton bersama. 
Masak bersama orang tua
Ketika gabut, kamu bisa memasak masakan yang kamu sukai. Tentu, hal ini akan menjadi kesenangan tersendiri. Kamu bisa mengajak orang tua untuk mengajarkan sedikit masakan yang lezat. 
Bermain mengasah otak 
Kamu bisa mengambil beberapa permaian yang mengasah otak. Seperti bermain puzzel, atau tebak-tebakan bersama orang terdekat. 
Kesempatan ini dapat kamu gunakan agar otak kamu tetap terasah dengan baik, dikala libur tiba. 
Dekorasi rumah 
Kamu bisa membeli beberapa peralatan baru untuk dekorasi rumah. Ciptakan suasana yang berbeda agar rumah terlihat lebih indah. 

Seperti mengubah suasana ruang tamu, taman, hingga kamar kesayangan. Untuk itu, tak ada alasan kamu mager di rumah ya!


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar